Akhirnya, mobil baruku (yang seken)…………

Bukan sombong ah…….

Yah, sudah sebulan terakhir aku paksain untuk cari mobil yang cocok jenis dan budgetnya. Soalnya aktifitas pekerjaanku membuatku aku sering mobil, maklumlah, namanya juga orang sales & marketing. Dengan biaya taksi per bulan yang jumlahnya bisa buat cicilan mobil, aku putar otak supaya bisa mencukupi TDP mobil.

Setelah cari mobil sana sini (di iklan koran, internet, dll) pilihanku jatuh ke Si Taruna 2005. Di Mobil88, mungkin harga sedikit mahal, tapi aku merasa mereka memberikan kemudahan, misalnya dari segi DP 10% dan cicilan bisa sampai 4 tahun. Singkatnya, tgl. 5 Maret pagi aku berikan data-data yang mereka perlukan (fotocopy KTP, KK, slip gaji, PBB rumah), sorenya aku baru lihat barangnya (nekad banget ya?). Itupun sudah pukul 19.00 karena dari sore hujan deras dan memerlukan waktu 2.5 jam dari kantor ke Mobil88 yang dekat rumahku.
Tgl. 6 Maret, aku berikan DP 2 juta. Siangnya orang ACC untuk leasing mobil sudah telpon aku dan bahkan survey ke kantor langsung, untung aku sudah di kantor waktu dia telepon mau datang.
Hari Minggu kemarin, kata mbaknya keponakanku, ada orang ACC datang hari Jumat juga. Wah berarti survey sudah lengkap. Aku masih menunggu hasil print tabungan tiga bulan terakhir dari bankku.

Tidak sangka kalau hari ini kontrak sudah jadi, tanda leasingku disetujui. Akhirnya dengan badan sedikit lemas akibat BAB, aku ke bank untuk transfer sisa TDP. Tadinya kontrak baru bisa diambil sore, tapi lalu ditelepon lagi katanya abis makan siang sudah ada. Jadinya aku batal transfer, ambil cash, lalu ke Mobil88 untuk urus pembayaran dan surat-surat. Berarti meeting ke kantor distributor sudah naik Tarunaku. Norak juga pas isi bensin, karena aku lupa tanya ke montir Mobil88 di mana buat buka tutup tangkinya. Untung petugas di SPBU ngerti tempatnya.

This car is very meaningful to me because:
1. Perjuangan buat menuhin TDPnya, bikin gak bisa tidur. Soalnya di waktu bersamaan aku perlu dana buat tambah kamar di rumah Ciledug biar aku gak perlu perpanjang sewa rumah di Kebon Jeruk.

2. Sangat diperlukan buat kerja, untung kantor memang kasih tunjangan transport yang lumayan buat cicil mobil. Mudah-mudahan kinerjaku makin bagus dan sales juga meningkat. Semua peralatan jualan bisa aku bawa di mobil: laptop, demo unit, brosur, dll.
Kalau kubiarkan sedikit lebih lama pake kendaraan umum, punggungku bisa cedera nih memanggul laptop kantor yang berat.

3. Selain untuk transportasi sendiri, mobil aku perlukan juga untuk bawa para bossku kalau mereka turba ke Jakarta.

4. Sudah satu tahun lebih aku tidak punya mobil, karena mobil tua peninggalan alm. bapak kujual karena perawatannya mahal banget.
Semenjak itu, kemana2 naik bis atau naik taksi. Suka sedih kalau mesti pergi jarak jauh dan kalau kumpul keluarga, karena susah bawa rombongan naik taksi. Untung ada temanku Lia, yang mobilnya bisa aku pinjam atau sewa.
Mana kalau pesan taksi suka lama datang ke rumah, bikin aku terlambat memenuhi jadwal kerja.

5. Oh ya, it’s considered as my early birthday present. Soalnya dealnya kan pas tgl. 6 Maret, 1 bulan sebelum ultahku.

Nah, aku sudah punya kaki lagi nih buat ke mana2. Mau ke gym, gak perlu pulang lagi hanya untuk drop laptop dan ambil peralatan olah raga.

Tadi sudah kubawa ngebut, mencoba jalan yang berlubang, dan jalan yang banyak polisi tidurnya. Hmm, memang ada yang kurang, tapi tak apalah. Nanti kalau ada rejeki lagi, kan bisa ganti yang lebih nyaman.

Sebelum nge-gym, aku belanja dulu di Ace Hardware: beli kunci setir, gembok dan rantai untuk pengamanan ban serep di belakang, pengharum mobil, dan lap kanebo. Ada beberapa yang perlu dibeli juga, dicicil aja deh.

Aku masih menunggu salinan kontrak yang nanti akan dikirim.

Semoga mobil membantuku mengerjakan segala kebaikan. Amin.

Please follow and like us:

8 thoughts on “Akhirnya, mobil baruku (yang seken)…………

  1. Wahhhh, saya bukan penjual mobil
    Saya aja DP mobilnya 10% plus biaya admin, asuransi, dll.

  2. apa betul bisa kredit mobil dengan dp 2 juta,kalau bisa saya pesan,xenia Li,saya kasih dp 6 juta.

  3. selamat berbahagia ya mb…
    semoga dengan adanya “kaki” mb Mirna lebih giat lagi kerjanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.