Executive Musholla di Senayan City, I love it!

Malam ini aku menemani supervisorku dinner di Senayan City dengan direktur salah satu distributor kami. Kegiatan kami cukup padat selama supervisorku datang ke Jakarta. Sambil nunggu SPVku dan rekanku datang, aku memutuskan sholat Maghrib dan Isya di mushollanya supaya di rumah kalau sudah ngantuk, bisa tinggal ganti baju, dan langsung tidur.

Yang mendorong aku menulis postingan ini adalah aku kagum dengan Executive Musholla yang disediakan Senayan City. Sesuai namanya, penampilannya aja jauh berbeda dengan musholla di pusat perbelanjaan lainnya yang selama ini pernah aku datangi. Misalnya:

1. Nyaman, bersih, kinclong, tidak bau lembab.

2. Lokasinya di lower ground, tapi tidak tersembunyi. Di mall lain, musholla biasanya diletakkan di basement sekitar area parkir. Panas!

3. Ruangan sholatnya luas, dan benar-benar terpisah antara ikhwan dan akhwat. Di mall lain, ruangan antara ikhwan dan akhwat biasanya menyatu dan hanya dipisahkan oleh sekat berupa kain atau sekat kayu.

Yang parah, aku pernah ke Pascal Hyper Square di Bandung, saat itu sudah masuk waktu Maghrib. Waktu aku mau sholat, ternyata mushollanya hanyalah berupa satu kamar super kecil, yang cuma muat dua orang, itupun campur antara wanita dan pria! Wudhunya bisa batal dong. Lagian kasihan para pegawai restoran yang kerja disitu, aktifitas beragamanya sepertinya dibatasi sekali.

4. Tempat wudhunya very nice.  Yang bikin istimewa adalah tambahan wastafel dan kaca plus tiga toilet di samping keran-keran air wudhu. Jadi kalau kita mau dandan abis wudhu atau memperbaiki jilbab, tidak repot.

5. Di depan pintu masuk ada counter tempat penitipan sepatu yang dijaga petugas.

Ingin rasanya berlama-lama di situ, tetapi rekanku dan SPVku sudah meneleponku karena mereka sudah menuju tempat pertemuan. Ini kan musholla bagi pengunjung, semoga musholla bagi para pegawai juga tidak kalah baiknya ya.

Kalau tidak salah, musholla di Plaza Senayan juga bagus.

Buat pengurus building Senayan City, karena sudah menyediakan musholla yang begitu baik, semoga pahala berdatangan untuk kalian dan memperoleh bisnis yang baik pula. Ini merupakan salah satu contoh layanan yang patut dicontoh oleh pusat perbelanjaan lain.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Executive Musholla di Senayan City, I love it!

  1. Whoaaa, aku belum pernah sholat di PP, Mbak.
    Tiap ke sana, biasanya maghrib dulu di kantor.

    Aku bingung sama building management mall seperti itu. Maunya bisnis melulu. Mana mau dia space yang luas buat musholla. Mending dijual ke tenant, hahaha, gile.

  2. DI Pacific Place juga bagus Mir, luas, bersih, dan mukenanya lembut plus harum buanget, sangat membantu buat org seperti aku yg males bawa2 mukena

    Bandung Mir? parahan juga yang di Paris Van Java, mall gede dan yang paling elite katanya se-bandung, tapi ampun deh kalo soal musholanya, kamar kecilnya jauh lebih bagus dibanding musholanya yang pengap dan kuueeccilll buuaaanget.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.