Laptop baru: Acer Aspire V5-471G

Sudah cukup lama aku tidak memiliki laptop pribadi semenjak peristiwa pencurian laptop. Sejak itu yang aku gunakan hanyalah laptop milik kantor yang sudah pasti sangat ketat securitynya, tidak bisa install program-program selain yang diperlukan untuk kerja. Tentunya ini karena ada penggantian laptop kantor dengan versi terbaru. Kalau laptop kantor sebelumnya, karena aku tahu password adminnya (hehehe, nakal ya), aku bisa install program yang aku perlukan untuk blogging. Alhasil, karena fasilitas tidak mendukung dan waktu kerja yang cukup padat, membuat aku jarang nge-blog.

Biasanya aku cuma bisa update isi blog tanpa bisa mengupload theme baru untuk blog-ku.

Karena laptop kantor sudah harus dikembalikan ke pemilik, aku harus punya laptop untuk bekerja. Akhir-akhir ini aku melirik lagi Acer. Laptopku yang terakhir pun merknya Acer.  Dengan budget terbatas, pilihan jatuh ke Acer Aspire V5-471G-33214G50Mabb.

Laptop ini punya layar 14 inch, integrated webcam, tiga USB Port, DVD writer, dan bahasa teknis lainnya yang aku gak ngerti, hahaha….

Dua minggu lalu aku cek harga di Metropolitan Mall Bekasi saat ketemu dengan temanku. Harganya Rp 5.099.000,- belum termasuk Windows. Jika mau sekalian beli Windowsnya, tambahan harga Rp 950.000,-. Warna yang tersedia adalah ungu. So cute, and so slim and light! Beda deh sama laptop kantorku.

Hari Selasa, 5 Februari 2013, aku putuskan pergi ke Mall Ambassador dan mencari tipe yang sama. Wah kok harganya Rp 5.850.000? Oh ternyata sudah ada Windows 8 dan ada tambahan VGA yang mendukung untuk kerja dengan gambar-gambar. Okelah Bang, saya ambil…. Warna yang aku pilih baby blue (karena memang stoknya cuma ada silver dan baby blue, hehehe)…. Waktu install sekitar 1 jam, aku gunakan untuk sholat dan makan siang lalu sisanya menunggui teknisi. Oh ya, nama tokonya LeoComp, Mall Ambassador lt.2 no. 31.

Masa garansi tiga tahun, di mana tahun pertama adalah service dan spare part, dan untuk tahun kedua dan ketiga hanya service.

Waaah, tampilan Windows 8 keren bangetssss…..

Cekidot ya foto-fotonya, ini diedit dengan Si Biru lho… Dan postingan ini adalah postingan pertama menggunakan laptop baru

Laptop, batere, dan tasnya

Laptop, batere, dan tasnya

Acer Aspire V5-471G sangat tipis!

Acer Aspire V5-471G sangat tipis!

Batere Acer Aspire V5-471G, tipis

Batere Acer Aspire V5-471G, tipis

Tampilan Windows 8, keren bo'

Tampilan Windows 8, keren bo’

Ada yang sudah pakai Acer Aspire V5? Bagaimana menurut kamu?

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.