Melepas penat dengan spa

Uhhh…. Seminggu ini terasa sekali pekerjaan padat banget. Pergi pagi, pulang bisa sore atau malam, dengan badan terasa letih. Tidak sempat lagi aku berolahraga. Untung makanan masih bisa dijaga dengan baik.

Setelah sekian lama aku tidak pergi ke spa, tadi siang sepulang dari pameran di Hotel Menara Peninsula, aku putuskan untuk pergi ke spa. Padahal taksi sudah di Slipi menuju rumahku, tetapi aku sempatkan menelepon Puri Santi Spa. Kenapa Puri Santi Spa? Begini ceritanya, kemarin itu saat menunggu acara di RS Gading Pluit, tak sengaja membaca koran yang tersedia di kantin. Kebetulan ada artikel yang membahas soal pijat memijat dan perawatan tubuh. Di artikel itu disebut nama Puri Santi Spa. Dengan menggunakan HP-ku (yang model lama tapi bisa browsing) aku search di Yahoo! nama spa itu. Ternyata dia punya situs. Lalu aku browsing untuk melihat jenis perawatan yang mereka tawarkan. Wow, ada spa dengan coklat! Bagaimana ya rasanya? Menarik sekali……

Makanya saat di taksi, aku masuk ke situs mereka dan menelepon Puri Santi untuk cek apakah jika aku ke sana masih ada tempat. Soalnya diperlukan reservasi tempat. Saat itu waktu menunjukkan pukul 14.30, mereka ada tempat untuk pukul 16.00 WIB. Senangnya…..

Aku tanya ancer-ancer jalan, katanya masuknya dari Jl. P. Antasari. Langsung aku beri instruksi ke pak supir. Aku ketiduran di jalan, begitu bangun, hah jauh juga tempatnya, soalnya tempatnya dekat rumah kakekku di daerah selatan Jakarta.

Sesampainya di sana, aku mulai memilih jenis perawatan apa yang aku inginkan. Banyak macamnya lho. Mau yang pijat aja ada, mau scrub aja ada, mau facial or mandi juga ada. Tapi…. Semua perawatan itu menggunakan berbagai jenis buah, bunga, atau pun tanaman natural lainnya. Aku akhirnya pilih yang paket, Energizing Spa, Rp 350.000,- selama 2 jam. Wah, wah…. Nikmatnya. Terakhir aku perawatan spa itu di bulan Mei 2008, saat aku liburan ke Bali. Itu pun sebelumnya juga udah lama banget tidak spa.

Spanya di Mercure Nusa Dua Hotel, tempat menginapku, ambil yang Hot Stone Treatment, dapat diskon pula 50%.

Apa aja yang ada di paket Energizing Spa? Perawatan diawali dengan Foot Wash Ritual, Body Massage dengan minya urut special mereka, Coffee Cinnamon Scrub, Face Massage, bilas, lalu pakai Coffee lAtte Lotion. Biar lengkap, aku ambil perawatan Aromatic Scalp Ritual untuk kepala dan rambut. Sambil kepalanya diurut, aku pesan chicken salad. Abisnya laper sih. Total yang aku bayar Rp 433.000,- setelah diskon. Nanti bulan Maret katanya mau ada Happy Hour.

Biasanya aku spa paling sering sebulan sekali. Kalau lagi cekak, paling dua atau tiga bulan sekali. Favorit spa aku di Sari Ayu Day Spa. Beberapa tahun lalu cabangnya ada di Mall Taman Anggrek dan Puri Mall. Tetapi sekarang keduanya sudah tutup. Kecewa juga sih, soalnya sekarang jadi jauh dari rumah, paling dekat ada di Tanah Abang (Jl. KH Wahid Hasyim) atau di Cikini. Di gedung sebelah kantorku di Kuningan juga ada. Perawatan favoritku di sini adalah Dewi Sri Spa. Dulu adikku ambil perawatan pra nikah yang satu bulan, harganya sekitar tujuh ratus ribuan. Kalau sekarang aku cek harganya sudah Rp 1.1 juta.

Yang aku mau coba tuh foot spa yang kakinya direndam di kolam, terus ada ikan-ikan kecil yang gigitin kulit mati kita. Waktu itu pernah diliput di salah satu stasiun televise. Kalau tidak salah ada di Delta Spa ya?

Oh ya, ada Couple’s Treatment buat kamu dan pasanganmu di Puri Santi Spa. Mau coba ah sama Poohbear……. Hihihi……………..

Please follow and like us:

One thought on “Melepas penat dengan spa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.